Selamat Datang Di Blog KB Al-Muttaqin

Friday, May 3, 2019

VISI DAN MISI KB AL-MUTTAQIN



KB Al-Muttaqin merupakan salah satu lembaga pendidikan  yang berada di wilayah Desa Sugihan Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang atas prakarsa tokoh masyarakat yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Islam Al Muttaqin yang kemudian memayungi KB ini. KB Al-Muttaqin berdiri pada tahun 2009, dalam usianya yang telah mencapai kurang lebih 10 tahun KB Al-Muttaqin telah berkembang dengan baik, akan tetapi kami menyadari masih diperlukan beberapa perbaikan agar kualitas tetap terjaga.
Kelompok Bermain sebagai bentuk lembaga pendidikan harus mendapatkan sistem evaluasi, baik terhadap program, proses, maupun hasil perkembangan peserta didik. Evaluasi ini sebagai upaya pengendalian mutu pendidikan dan akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan. Hal ini ditegaskan dalam pasal 57 ayat 1 dan 2 UU No. 20 Tahun 2003.
Masing-masing peserta didik di lembaga PAUD harus terfasilitasi secara utuh untuk mengembangkan multiple intelegence atau kecerdasan majemuknya yang meliputi kecerdasan linguistik, logika matematika, fisik motorik/kinestetik, visual spacial, intrapersonal, interpersonal, naturalis dan musikal. Sebagaimana termaktub dalam Undang-undang Dasar 1945 Pasal 9 ayat 1 yaitu “Setiap anak berhak memperoleh pendidikan dan pengajaran dalam rangka pengembangan pribadinya dan tingkat kecerdasannya sesuai minat dan bakatnya.”
Disini diharapkan anak dapat belajar memanfaatkan perangkat fisiknya sendiri, belajar arti berkawan, belajar berkomunikasi, dan belajar berperilaku sesuai norma yang berlaku. Untuk memberikan layanan pendidikan yang maksimal diperlukan sarana dan prasarana yang dapat mendukung proses pembelajaran di KB Al-Muttaqin.
KB Al-Muttaqin sebagai salah satu lembaga pendidikan anak usia dini juga tidak terlepas dari tuntutan untuk terus menerus berbenah guna meningkatkan mutu layanan sesuai standar nasional pendidikan yang merupakan amanah undang-undang. Untuk itu perlu ditetapkan visi dan misi.

VISI:

menjadikan anak usia dini mandiri dan cerdas yang berlandaskan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
MISI:
1.      Melakukan dasar-dasar pendidikan pra sekolah secara proporsional, menyeluruh, dan seimbang.
2.      Memberi motivasi peserta didik untuk mandiri, disiplin, terampil dan jujur.


Semoga apa yang dilakukan dalam rangka ikut serta mencerdaskan anak bangsa melalui lembaga ini dapat tercapai sesuai dengan rintisan yang ada.

3 comments:

  1. Alhamdulilah....sukses terus dalam mencetak generasi emas.....

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah.... semoga sukses dan berkah dalam mendidik generasi penerus

    ReplyDelete

PUNCAK TEMA PEKERJAAN

Kegiatan puncak tema adalah kegiatan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema, maka pada setiap akhir tema perlu dikokohkan dengan punc...